Serunya Pacaran Satu Sekolah

Ilustrasi. (Foto: fanpop)

JAKARTA – Siapa sih yang belum pernah merasakan pacaran satu sekolah? Pastinya, ada yang pro kontra ketika pacaran satu sekolah, serta sudah tidak asing lagi dilakukan oleh para murid di sekolah.

Apalagi ketika pacaran sedang melewati masa-masa SMA, di mana masa ini menjadi masa yang paling indah dan menjadi kenang-kenangan paling terindah seumur hidup. Mulai dari kenalan, PDKT alias pendekatan, pacaran, dan putus. Walaupun terasa pahit, justru dirasakan itulah menjadi masa-masa terindah di SMA.

Seperti yang dialami oleh Siswi SMK Negeri 38 Jakarta Puput Yuniar. Dia mengatakan bahwa pacaran satu sekolah ada nilai-nilai positif dan negatifnya.

“Nilai positifnya jadi dukungan untuk belajar. Sehingga mereka menjadi semangat belajar untuk bertemu setiap hari,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa(1/10/2013).

Sementara dampak negatif pacaran satu sekolah yaitu tidak fokus belajar jika sedang mempunyai masalah dengan pacarnya. “Dampak negatifnya, mempengaruhi belajar yang mengingat mantannya atau pacarnya yang sedang bermasalah atau putus, ketinggalan pelajaran karena sedang asyiknya sms-an sama pacarnya. Jadi enggak fokus belajar,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Siswi SMA Negeri 2 Mengwi, Bali Nana Djeremi. Dia mengatakan, dengan pacaran satu sekolah, dua sejoli tersebut akan semakin rajin untuk datang ke sekolah.

“Sekolah itu juga tempat mereka bertemu. Nilai positif yang bisa diambil, yaitu mereka jadi semakin rajin untuk datang ke sekolah karena bersemangat, belajar bersama,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, dampak negatifnya ketika berpacaran satu sekolah seringnya berdua, bahkan sampai bolos sekolah.

Sumber: okezone.com

Posted on 5 Oktober 2013, in Education and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: